Hai, teman – teman BEMers kali ini admin akan membawa cerita seru dari kegiatan LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM Poltekkes Kemenkes Surabaya 2013. Berbeda dengan kepemilihan pengurus di periode – periode sebelumnya, tahun ini kepengurusan BEM periode 2013 merupakan gabungan antara pengurus lama BEM 2011 – 2012 yang masih menempuh pendidikan tingkat 2 atau semester 3 dengan teman – teman terpilih dari peserta LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM 2013.Para calon pengurus BEM 2013 yang sebelumnya berasal dari pengurus lama BEM 2011 – 2012, juga mengikuti tahapan screening seperti yang dilalui oleh peserta LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM 2013.

 

Acara ini sendiri dilaksanakan pada hari Jumat hingga Minggu, tepatnya tanggal 17 – 19 November 2012, bertempat di daerah Celaket, Mojokerto. Tahapan yang dilalui peserta hingga kemudian bisa mengikuti kegiatan LDKM dan Screening ini, pertama adalah melalui Open Recruitment lalu dilakukan Screening tahap 1 , yang akhirnya terpilih sebanyak 43 peserta dari perwakilan 13 kampus Prodi di Poltekkes Kemekenkes Surabaya.

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini diisi dengan berbagai kegiatan out door dan indoor yang melatih serta menguji kekompakan, kebersamaan, kerjasama antar peserta, dan kecakapan mereka dalam berorganisasi. Kegiatan – kegiatan ini tentunya tidak lepas dari bantuan oleh rekan – rekan dari TIM TARGET dan Pramuka.

 

Walaupun cuaca sempat gak mendukung kegiatan outdoor ini, tapi peserta tetap semangat mengikuti berbagai games yang melatih kerjasama dan kekompakan tiap regu.

Selain itu kegiatan LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM 2013 ini juga melakukan pemilihan untuk Presiden BEM beserta Wakilnya yang akan memimpin BEM Poltekkes Kemenkes Surabaya periode 2013 setahun kedepan.

Hasil Voting Wakil Presiden BEM Periode 2013

       Wakil Presiden BEM dipilih dari peserta yang mengikuti tahap OR hingga Screening 1,  dan dari 17 kandidat yang mengajukan diri,  terpilihlah Maysita Dati Nandari (Analis Kesehatan) sebagai Wakil Presiden BEM periode 2013 dengan suara pemilih sebanyak 10 suara dari total 43 suara yang berasal dari peserta LDKM dan Screening .

        Sementara Presiden BEM dipilih dari pengurus lama BEM 2011 – 2012 yang akan melanjutkan masa bakti ke BEM 2013.  Dari 3 kandidat terpilih yakni Chandra Pratam Rulidha (Kesehatan Lingkungan Surabaya), Githa Ayu Prameswari (Gizi), dan Hendra Purnama (Keperawatan Sidoarjo) akhirnya terpilihlah Chandra Pratama Rulidha sebagai Presiden BEM periode 2013 dengan suara pemilih sebanyak 34 suara dari total 58 suara yang berasal dari peserta LDKM dan Screening serta pengurus lama BEM yang terpilih.

3 kandidat Presiden BEM 2013 (kiri-kanan : Hendra, Githa, dan Chandra)

Hasil Voting Presiden BEM periode 2013

Pemilihan Presiden BEM dan wakilnya ini disaksikan langsung oleh Bapak Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya DR. Ir. H. Bambang Guruh Irianto AIM, MM yang sekaligus menutup acara LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM 2013.

Demikian liputan LDKM dan Screening Calon Pengurus BEM periode 2013 . Kami segenap Pengurus BEM 2011 – 2012 selaku panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak, terutama HIMA, Pramuka, dan Tim Target.

Salam Semangat, Kompak, Bisa 🙂

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.